Unity Game Engine Sudah Tersedia Untuk Linux

 Ini adalah berita besar, setelah dua raksasa software Microsoft dan Apple mengeluarkan software andalan mereka untuk linux, kini Unity juga telah merilis versi eksperimental editor game untuk linux. yang berarti pengembang game yang menggunakan Unity dapat dengan mudah menggunakannya di Linux. sebelumnya Unity hanya tersedia untuk Windows dan OS X.

  Jika anda tidak tahu tentang Unity, maka anda harus tahu bahwa Unity adalah sebuah platform yang digunakan untuk pengembangan Game yang sangat popular saat ini.

  Mungkin ini bukan lagi kejutan bagi para pengembang Game di Linux, karena sudah ada spekulasi dari Linux. pada Bulan Januari 2015, Unity sudah menunjukkan akan tersedia untuk Linux. Rilis Unity ini merupakan percobaan, dan tidak ada jaminan bahwa akan mendukung di Linux sepenuhnya untuk saat nanti.

  Namun, Hal ini akan mendukung untuk linux jika banyak pengembang yang mengadopsinya untuk linux.

  Versi percobaan ini dibangun berdasarkan Unity versi 5.1.0f3 dan menyediakan kemampuan untuk mengekspor ke runtime berikut :

  • Linux, Mac, Windows Standalone
  • WebGL
  • WebPlayer
  • Android
  • Tizen
  • SamsungTV

 

Persyaratan Sistem

  Unity hanya tersedia untuk sistem 64 bit dan membutuhkan Ubuntu 12,04 atau yang lebih baru. secara resmi didukung hanya untuk Ubuntu sistem 64 bit.

  Sistem ini juga harus memiliki kartu grafis Nvidia, AMD, atau Intel dengan driver grafis proprietary. Baik yang dirilis Ubuntu PPA sendiri untuk dukungan grafis yang lebih baik baru-baru ini.

  Anda dapat men-download file instalasi deb dari link di bawah:


Untuk distribusi Linux lainnya, Anda dapat menggunakan installer berbasis script di bawah ini:
   
Selamat mencoban gamenya terima kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Unity Game Engine Sudah Tersedia Untuk Linux "