Trik Menghemat Baterai iPhone Hanya dengan Sekali Klik

 Sejak pertama kali iPhone dirilis ,iPhone sukses menarik perhatian sebagai smartphone pertama yang mengusung desain premium serta futuristik berkat layar sentuhnya. Bukan hanya itu saja, sistem operasi iOS yang aman dan ringan sukses menarik banyak developer untuk mengembangkan aplikasinya di sana. Maka tak heran jika kemudian banyak orang yang lebih memilih iPhone daripada Android.

 Dari sejak iPhone pertama, iPhone 3G, hingga ke iPhone 6s yang dibekali iOS 9, masalah iPhone dan smartphone pada umumnya selalu sama, yaitu kendala baterai yang boros. Nah, kali ini saya akan berikan kamu tips mudah untuk menghemat baterai iPhone.

 Masuk ke menu setting


 Dari sistem operasi iPhone OS, hingga kemudian berganti nama menjadi iOS pada pertengahan 2010 silam, sistem operasi yang dibawa iPhone mengalami banyak perubahan untuk memberikan kenyaman bagi penggunanya. Termasuk pada iOS 9 yang baru diperkenalkan akhir tahun 2015 lalu, terdapat banyak fitur menarik dan keren yang membuat orang semakin betah menggunakan iPhone. Salah satunya adalah fitur bawan untuk menghemat baterai.

Low Power Mode, Fitur Andalan Penghemat Baterai iPhone

Di Android, kamu mungkin sudah tidak asing dengan fitur Power Saving Mode bawaan Android Lollipop. Nah, di iPhone yang menggunakan iOS 9 pun ada fitur serupa Power Saving Mode, namanya Low Power Mode.



 Fitur Low Power Mode pada iPhone ini berfungsi untuk menghemat baterai iPhone kamu saat dalam keadaan darurat, atau saat kamu ingin benar-benar menghemat konsumsi daya baterai iPhone kamu. Fitur ini dapat diaktifkan secara manual, atau otomatis ketika baterai di iPhone kamu berada di bawah 20%. Saat fitur Low Power Mode aktif, iOS akan menonaktifkan Siri, menghentikan proses refresh background app, Wi-Fi associations, hingga visual effects untuk menghemat penggunaan baterai iPhone kamu.


 Secara default, fitur ini berada dalam posisi Off. Untuk mengaktifkannya secara manual sangatlah mudah dan tidak memakan waktu banyak. Cukup masuk Settings - Battery, lalu aktifkan Low Power Mode.

Tidak terlalu ribet kan? Cukup dua langkah doang untuk menemukan fitur Low Power Mode ini. Selanjutnya kamu bisa langsung menghemat baterai iPhone kamu. Cuma perlu diingat, dengan mengaktifkan fitur ini maka performa iPhone kamu akan menurun secara perlahan

 Sekian Trik Menghemat Baterai iPhone Hanya dengan Sekali Klik..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Menghemat Baterai iPhone Hanya dengan Sekali Klik"

Post a Comment