Cara Mencegah Hilangnya Software Penting di Update Terbaru Windows 10


 Tahukah kamu bahwa update terbaru yang dikeluarkan untuk Windows 10 pada bulan November kemarin mendatangkan permasalahan serius?

 Nah, jika kamu sudah terlanjur untuk menggunakan update terbaru November dari Windows 10 ini, atau baru mau meng-update ke versi terbaru, berikut sudah kami susun langkah-langkah untuk menghindari update terbaru dari Windows 10 yang mendatangkan masalah tersebut.

Cara Menghindari Update November Dari Windows 10

1. Bagi kamu yang baru saja ingin menginstal Windows 10 melalui MCT atau Media Creation Tool, sebenarnya tidak perlu khawatir karena Microsoft mengumumkan bahwa Update November yang bermasalah tersebut (Version 1511) tidak akan dihadirkan ke dalam installer Windows 10. Version 1511 hanya akan hadir melalui Windows Update yang dilakukan secara berkala.


2. Untuk kamu yang sudah terlanjur menggunakan Windows 10 dan menyalakan Windows Update, juga tidak perlu khawatir. Bagi pengguna Windows 10 yang masih baru, atau lebih tepatnya belum genap 31 hari, maka Windows tidak akan men-download update terbaru tersebut. Windows baru akan mengakses update terbaru November ketika sistem operasi yang kamu gunakan telah lebih dari 31 hari penggunaan.


3. Agar Windows tidak meng-update sistem secara otomatis, maka kamu perlu mematikan fitur Windows Update tersebut. Berbeda dengan versi Windows lainnya, Automatic Updates Windows 10 memang sulit untuk ditemukan dan diperlukan langkah-langkah yang tepat.


 Itulah poin-poin yang patut untuk kamu ketahui agar tidak mendapatkan update terbaru November dari Windows 10. Dengan begitu, kamu bisa menghindari penghapusan software-software penting yang dilakukan oleh Windows 10 secara sepihak deh.

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencobanya di laptop/komputer agan dirumah :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencegah Hilangnya Software Penting di Update Terbaru Windows 10"

Post a Comment