Tips Mengetik Cepat di Smartphone



 Mengetik di smartphone memang tidak akan bisa lebih cepat dibanding mengetik dengan kayboard PC atau laptop.

 Mengetik di komputer PC kita bisa menggunakan seluruh jari tangan sedangkan di smartphone paling banyak hanya 2 jari jempol, atau paling banyak 4 jari ditambah telunjuk, itupun cukup sulit untuk dilakukan.Kenyataan tersebut tentu membuat seseorang lebih lambat ketika mengetik di smartphonenya.
Namun ternyata untuk ada tips mudah yang bisa digunakan agar Anda bisa lebih cepat ketika mengetik di smartphone, berikut beberapa tips yang Saya kutip dari berbagai sumber.

1. Ubah default keyboard nya
Tips pertama yang bisa digunakan adalah dengan cara mengubah default keyboard yang ada di smartphone Anda dengan aplikasi pihak ketika seperti Swiftkey atau Swype.
Aplikasi keyboard yang disediakan oleh smartphone sebenarnya sudah bagus, namun yang dibuat oleh pihak ketiga biasanya menawarkan keunggulan fitur yang lebih lengkap seperti auto-correct ataupun kemampuan memprediksi yang lebih baik.

2. Maksimalkan fitur auto-correct / word prediction
Keyboard yang ada di smartphone biasanya sudah tersedia fitur auto-correct nya, dan apabila Anda ingin mengetik lebih cepat di smartphone maka fitur auto-correct & word prediction tersebut wajib Anda gunakan.
Hal tersebut dikarenakan auto-correct dapat menampilkan setiap kata yang biasa kita gunakan atau kata yang dianggap mirip atau mendekati apa yang ingin diketik. Apabila telah terbiasa dengan fitur tersebut, maka Anda bisa mengetik lebih cepat di smartphone yang Anda miliki. Karena cukup mengetik dua huruf saja, maka huruf berikutnya sudah tersedia. Jika salah maka akan otomatis dikoreksi.

3. Mengetik dengan suara (voice typing)
Berbicara tentu akan lebih cepat dibandingkan dengan mengetik. Mengubah suara menjadi tulisan atau teks tentu akan membuat Anda menulis di smartphone dengan lebih cepat.
Smartphone memiliki fitur voice dictation, termasuk smartphone Android. Fitur tersebut biasanya ditandai dengan tombol yang berlogo microphone. Ketika Anda ketuk tombol tersebut, maka Anda akan diminta untuk berbicara.

4. Belajar mengetik dua jari
Biasanya di smartphone orang cenderung mengetik dengan satu jari saja. Namun tentu akan lebih cepat bila Anda bisa mengetik dengan dua jari. Mengetik dengan dua jari biasanya akan lebih asik apabila layar smartphone nya lebar.

5. Manfaatkan fitur text expansion
Fitur text expansion shortcut juga bisa dimanfaatkan untuk mengetik lebih cepat, terutama mengetik pesan singkat, frasa umum dan hal lain yang berulang atau sering diketik. Fitur ini juga bisa untuk mengetik dengan cepat alamat email dan alamat, atau yang sifatnya tetap.
Melakukan pengaturan shortcut Anda sendiri tentu akan semakin membuat Anda jadi lebih mudah. Trik ini bisa digunakan di PC namun juga di smartphone.

Dengan text expansion maka sebenarnya Anda hanya menyingkat saja, misal ketik OTW maka akan menjadi On The Way. Jadi lebih cepat bukan?

Sekian Tips dari saya terima kasih :) ..

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Mengetik Cepat di Smartphone"

  1. Ayo Gabung bersama kami di DOMINO206(.)net
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
    dalam website
    Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
    Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer
    Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
    Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
    Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
    langsung dengan CS handal.
    MInimal Deposit 20rb
    Minimal Witdraw 20rb

    BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
    WA : (+85587480626)
    LINE : DOMINO206
    IG : domino_206


    Link Alternatif
    - domino206.net
    - dominopelangi.net
    - pelangidomino.com

    Bank: BNI, BCA, BRI, MANDIRI dan DANAMON
    Pusat Game:Bandar66|BandarQ|AduQ|Bandarpoker|CapsaSusun|
    Domino99|Poker|Bandarsakong|

    $$$$ DOMINO206.NET $$$$
    #Poker
    #AduQ
    #BandarPoker
    #BandarQ
    #CapsaSusun
    #Domino99
    #Sakong
    #Bandar66
    #DPMinim
    #WDBesar

    ReplyDelete